Nindya Karya bersama DMC IKATEK UNHAS Selenggarakan Program Literasi Bencana dan Simulasi Tanggap Darurat

PT Nindya Karya (Persero) bekerjasama dengan DMC IKATEK UNHAS menyelenggarakan program literasi bencana dan simulasi tanggap darurat bertempat di SMP dan SMK Muhammadiyah Desa Buakkang, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (24/06).

Adapun yang hadir dalam acara ini antara lain Kepala Desa Buakkang H. Burhan Dg. Bani, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Nunuk Agus Setiyarini, masyarakat setempat, serta siswa-siswi SMP dan SMK Muhammadiyah yang berjumlah 170.

Program ini diselenggarakan guna menciptakan Generasi Muda yang tanggap bencana dan

komunitas sumber daya masyarakat yang sadar dan siap akan tanggap darurat bencana.

Dimana kita ketahui, Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini sering dilanda bencana alam yang tidak menentu kapan waktunya.

Sementara itu, Ketua Umum DMC IKATEK UNHAS Muh. Syukri Turusi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Nindya Karya yang telah memberi bantuan dan dukungan penuh sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

”DMC IKATEK-UNHAS sangat mengapresiasi komitmen dan konsistensi NK dalam memberikan support pada setiap program Kebencanaan dan issue kemanusiaan yang di lakukan oleh DMC IKATEK-UNHAS. Bukan hanya di Sulsel tetapi diseluruh Nusantara, termasuk saat DMC IKATEK-UH respon bencana Gempa di Pandeglang Banten dan gempa di Pasaman – Padang, Sumbar” Ucap Sukri.

Program edukasi bencana dan simulasi tanggap darurat selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDG’s) Pilar Pembangunan Sosial Nomor Nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.***

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.