IKA Teknik Unhas Siap Menggelar Rapat Koordinasi Nasional 2017 di Bantimurung, Maros


IKA Teknik Unhas periode 2014-2018 akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional yang akan dilaksanakan di Hotel Bantimurung Kab.Maros pada Hari Sabtu,2 Desember 2017 mulai pukul 08.00. Rapat Koordinasi tahunan yang bertema “Pemantapan Konsolidasi & Sinergitas Alumni untuk Kemajuan Organisasi, Almamater dan Bangsa” ini akan menghadirkan Pengurus Pusat IKA Teknik UNHAS juga jajaran perwakilan IKA Teknik UNHAS wilayah maupun jurusan serta perwakilan IKA Teknik Unhas di luar negeri.

“Acara ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Maros, yang juga adalah alumni Teknik UNHAS. Diharapkan partisipasi aktif para pengurus untuk dapat hadir dan memberikan sumbang saran yang konstruktif bagi pengembangan IKA Teknik UNHAS di masa datang,”ujar Ketua panitia Rakornas IKA Teknik Unhas Muh.Irfan AB yang juga baru saja dilantik sebagai Ketua IKA Teknik Unhas wilayah Sulawesi.

“Nantinya,”lanjut anggota legislatif DPRD Sul-Sel ini,”selain pemaparan program dari masing-masing Koordinator Departemen Pengurus Pusat IKA Teknik Unhas, Pengurus Wilayah dan Pengurus Jurusan, akan dilanjutkan dengan rapat pleno yang dibagi menjadi tiga wacana pembahasan yakni : yang pertama Kompilasi dan Sinkronisasi program kerja, yang kedua Rekomendasi program sinergitas & program prioritas serta yang ketiga pembiayaan & sumber dana organisasi. Selain topik diatas, Rakornas ini juga akan membahas persiapan Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas 2018”.

Sementara itu, Ketua IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim menjelaskan bahwa Rakornas ini adalah Rakornas ketiga sepanjang masa jabatannya. Rakornas pertama tahun 2015 dilaksanakan di Batam dan yang kedua di Makassar diadakan tahun lalu di Hotel Clarion. “Melalui Rakornas ini, IKA Teknik Unhas merumuskan langkah-langkah strategis agar alumni Teknik Unhas dapat berperan lebih besar dalam pembangunan nasional secara menyeluruh. Dalam Rakornas ini nanti ibu Rektor Unhas rencananya akan hadir dan memberikan arahan tentang program unggulan Unhas yang ditawarkan ke alumni untuk dikerjasamakan melalui PT.Inovasi Benua Maritim,” katanya optimis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.