Pengurus IKATEK Kelautan Unhas Dilantik di Hotel Grand Clarion

MAKASSAR, BKM — Ikatan Keluarga Alumni Teknik (IKATEK) Kelautan Universitas Hasanuddin menggelar deklarasi pendirian dan pelantikan pengurus IKATEK Kelautan Unhas periode pertama di Skypool Hotel Clarion Makassar 28 April lalu.

Acara ini dihadiri Wakil Dekan Fakultas Teknik Bidang Kemahasiswaan & Alumni Unhas, Ketua Departemen Teknik Kelautan Unhas, pengurus DPP IKATEK Unhas, Ketua DPC Sulawesi IKATEK Unhas, perwakilan pengurus DPP dan Ketua DPC Makassar Ikatan Sarjana Perkapalan, dosen dan staff Tenaga Kependidikan Departemen Teknik Kelautan unhas, Organisasi Kemahasiswaan Departemen Teknik Kelautan Unhas, dan seluruh alumni Teknik Kelautan Unhas lintas generasi dari alumni pertama hingga alumni tahun 2013.

IKATEK Kelautan Unhas berdiri berdasarkan hasil musyawarah perwakilan angkatan pada tanggal 22 April 2018 dan untuk periode 2018-2022 kepengurusan IKATEK Kelautan Unhas dinakhodai  Haslimin, ST sebagai Ketua dan didampingi Muhammad Fadly, ST, MT sebagai Sekretaris Umum.

Prosesi pelantikan pengurus IKATEK Kelautan Unhas diawali dengan penyerahan surat keputusan kepengurusan IKATEK Kelautan Unhas periode 2018-2022 dari Pengurus DPP IKATEK Unhas yang diwakili ketua DPW Sulawesi IKATEK Unhas, Irfan AB, kepada Ketua IKATEK Kelautan terpilih Haslimin,ST disaksikan  Wakil Dekan Fakultas Teknik Bidang Kemahasiswaan & Alumni , Daeng Paroka, ST, MT, Ph.D dan Ketua Departemen Teknik Kelautan Unhas, Dr. Taufiqur Rachman, ST, MT.

Setelah itu dilakukan pembacaan nama-nama pengurus IKATEK Kelautan Unhas periode 2018-2002 oleh Sekertaris Umum IKATEK Kelautan Unhas dilanjutkan pembacaan ikrar pengurus dipandu oleh Ketua DPW Sulawesi IKATEK Unhas.

Ketua Panitia Deklarasi dan Pelantikan IKATEK Kelautan Unhas, Aliffathur Rusman, ST, MT mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan yang walaupun dalam waktu yang singkat dan di tengah kesibukan alumni dapat hadir dan ikut mensukseskan kegiatan ini.

Ketua IKATEK Kelautan Unhas periode 2018-2022, Haslimin, ST dalam rilisnya, Selasa (1/5/2018) mengatakan IKATEK Kelautan Unhas hadir menjadi jembatan sinergi bagi alumni, almamater dan dunia kerja dan siap bekerjasama dengan IKATEK departemen lainnya serta DPP IKATEK.

Ketua Departemen Teknik Kelautan Unhas Dr. Taufiqur Rackhman, ST, MT menyambut baik berdirinya IKATEK Kelautan Unhas dan terbentuknya kepengurusan pertama IKATEK Kelautan Unhas periode 2018-2022.

Taufiqur  mengharapkan sinergi dari seluruh alumni Teknik Kelautan Unhas untuk memajukan almamater Departemen Teknik Kelautan Unhas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni yang mewakili Dekan Fakultas Teknik Unhas, Daeng Paroka, ST, MT., Ph.D mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini serta mengharapkan peran serta alumni dalam memajukan almamater khususnya terkait penilaian akreditasi Departemen Teknik Kelautan Unhas sehingga menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

DPP IKATEK yang diwakili oleh Ketua DPW Sulawesi IKATEK Unhas, Irfan AB, ST mengucapkan selamat atas terbentuknya IKATEK Kelautan Unhas dan mengharapkan kerjasama yang baik dari pengurus IKATEK Kelautan Unhas untuk mendukung program-program yang telah disusun oleh DPP IKATEK Unhas.

Pada acara ini juga diberikan “Apresiasi Kehormatan” berupa cinderamata kepada dosen Purnabakti Teknik Kelautan Universitas Hasanuddin yaitu Prof. Dr. Ir. M. Alham Djabbar, M.Eng. dan Ir. H. Syahrir Husain M.SCE dari pengurus IKATEK kelautan unhas periode 2018-2022 sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan atas dedikasinya kepada Teknik Kelautan Unhas. (rls)

Sumber Berita:

http://beritakotamakassar.fajar.co.id/berita/2018/05/01/ikatek-kelautan-unhas-dilantik-hotel-grand-clarion/

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.