Gelar Konsolidasi, IKA Teknik Unhas Solid Dukung HAK Jadi Ketua IKA Unhas

Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas), IKA Teknik Unhas semakin memantapkan dukungan kepada Haedar A Karim (HAK) untuk maju sebagai ketua umum IKA Unhas menggantikan Jusuf Kalla (JK).

Hal itu ditunjukkan IKA Teknik Unhas saat menggelar silaturahmi dan rapat konsolidasi dengan perwakilan semua jurusan di Fakultas Teknik Unhas pada Kamis 3 Maret 2022 di Novotel, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Kolaborasi IKA Teknik Unhas, HAK for IKA Unhas” itu dihadiri langsung Haedar A Karim selaku Ketua Umum IKA Teknik Unhas.

HAK pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia konsolidasi dalam hal ini Ketua IKA Teknik Sipil (Ikatsi) Unhas, Ir Hasbi.

“Hal yang sangat perlu saya sampaikan, pertama terima kasih dinda Hasbi ketua ikatsi, dinda Sri, yang telah membuat acara ini. Sebagai ketua IKATEK hal yang paling mendasar adalah kolaborasi untuk bersinergi. Semua jurusan mewakili delegasi sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan,” ujar HAK.

Ia pun lantas menyampaikan pesan dari Ketua Umum IKA Unhas saat ini yakni Jusuf Kalla alias JK terkait Mubes IKA Unhas.

“Pak JK menyampaikan, kita bermubes ini dalam rangka riang gembira, kita cari (Ketua IKA Unhas) untuk ke depan yang lebih baik,” kata HAK menirukan ucapan JK. Selain itu, HAK juga membeberkan bahwa dirinya maju sebagai calon Ketua IKA Unhas bukan untuk kepentingan pribadinya, melainkan dorongan dari para alumni Teknik Unhas di Rakornas IKATEK agar IKA Unhas jadi lebih baik ke depannya.

“Saya maju karena Rakornas IKATEK, jadi bukan karena mencalonkan diri. Saya dimandatkan untuk maju oleh seluruh dewan pembina, ikatek wilayah, semua jurusan, jadi saya harus maju,” tegas Direktur Utama BUMN PT Nindya Karya (Persero) ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Delegasi IKA Teknik Unhas untuk Mubes IKA Unhas, Ir Sapri Pamulu berharap Mubes IKA Unhas menjadi musyawarah yang riang gembira. Pihaknya, kata Sapri, juga telah menjalin komunikasi yang baik dengan delegasi fakultas lainnya agar Mubes tersebut berjalan dengan lancar dan tak ada pihak yang merasa kalah. “Supaya Mubes dijadikan ajang musyawarah yang riang gembira.

Kita juga jalin komunikasi yang baik dengan delegasi di luar Fakuktas Teknik dan agar Mubes berjalan lancar dan tidak ada yang perlu merasa kalah, tapi semua merasa menang,” kata Sapri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BUMN PT Indah Karya (Persero). Dengan adanya komunikasi yang baik antar delegasi fakultas di Mubes nantinya,

Sapri Pamulu merasa yakin semua alumni Unhas akan bersemangat berkolaborasi demi menghidupkan IKA Unhas. “Dengan demikian semua akan bersemangat berkolaborasi menghidupkan IKA Unhas,” pungkas Sapri Pamulu.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul “Gelar Konsolidasi, IKA Teknik Unhas Solid Dukung HAK Jadi Ketua IKA Unhas”, Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/gelar-konsolidasi-ika-teknik-unhas-solid-dukung-hak-jadi-ketua-ika-unhas/.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.