Hasil Rakornas : Dukungan Penuh Untuk Ketua Umum Ika Teknik Unhas Maju Sebagai Ketua IKA Unhas

Rapat Koordinasi Nasional IKA Teknik Unhas yang diselenggarakan secara hybrid (online dan offline) Selasa malam (26/10) di Lantai 8 Gedung Nindya Karya dan dihadiri oleh mayoritas perwakilan IKA Teknik wilayah dan jurusan sepakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Ketua IKA Teknik Unhas Periode 2019-2023 , Ir. Haedar. A. Karim untuk maju sebagai calon Ketua Umum IKA Unhas periode berikutnya.

Acara yang awalnya beragenda mengulas serta evaluasi kegiatan IKA Teknik Unhas khususnya dalam 2 tahun terakhir selama pandemi Covid 19 serta partisipasi IKA Teknik Unhas dalam sosialisasi program STRI (Surat Tanda Registrasi Insinyur) bersama PII (Persatuan Insinyur Indonesia), seketika memuncak antusias terutama ketika membahas figur yang pantas diajukan IKA Teknik Unhas sebagai calon Ketua Umum IKA Unhas yang proses pemilihannya akan diadakan dalam waktu dekat.

Sekretaris Majelis Pertimbangan IKA Teknik Unhas, DR.Ir.Syarif Burhanuddin, M.Eng dalam pengantar Rakornas IKA Teknik Unhas menyatakan bahwa saatnya alumni Teknik UNHAS untuk memanfaatkan momentum Musyawarah Besar IKA UNHAS dengan mengajukan figur terbaiknya sebagai Ketua IKA UNHAS berikutnya, menggantikan Bapak Jusuf Kalla.

“Kita harus mengambil peran yang lebih luas dan strategis di IKA UNHAS, terlebih IKA Teknik Unhas memiliki potensi besar tak hanya dari jumlah alumni namun juga kompetensi para alumninya yang tersebar luas di Indonesia untuk saling bersinergi, bersama alumni Fakultas lain, membangun bangsa lebih baik,”tutur Syarif yang juga mantan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR ini dengan mata berbinar.

Ketua IKA Teknik UNHAS, Ir.Haedar.A.Karim berbincang bersama Ketua IKA UNHAS H.M.Jusuf Kalla pada acara Vaksinasi Covid 19 kerjasama IKA UNHAS dan PT.Nindya Karya (Persero) akhir Agustus silam

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pakar IKA Teknik UNHAS, Ir.Muhammad Sapri Pamulu,PhD menyampaikan dukungan untuk IKA Teknik UNHAS agar mengajukan calon Ketua IKA UNHAS mendatang. “IKA Teknik UNHAS telah banyak memberikan “warna” dalam berbagai kegiatan IKA UNHAS dalam beberapa waktu terakhir ini dan sudah saatnya tampil dengan peran lebih luas “mewarnai” aktifitas IKA UNHAS dengan kegiatan yang lebih banyak, variatif, konstruktif dan kolaboratif,” ujar Sapri yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Indah Karya (Persero) bersemangat.

“Tak salah lagi, figur Ketua Umum kita, kanda Haedar.A.Karim yang paling pantas menjadi calon Ketua Umum IKA UNHAS periode mendatang. Kemampuan kepemimpinan dan managerial beliau sudah teruji memasuki 2 periode masa kepengurusan di IKA Teknik Unhas yang memberikan banyak gebrakan monumental dan spektakuler. Di IKA UNHAS, kanda Haedar pasti akan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dengan tanggung jawab lebih luas. Mari kita dukung kanda Haedar untuk maju sebagai calon Ketua Umum IKA UNHAS periode mendatang!”, tukas Jusman Sikki, Ketua IKA Teknik Mesin UNHAS, dengan lantang dan disambut gemuruh tepuk tangan dari para peserta Rakornas yang hadir malam itu.

Ungkapan Jusman juga didukung oleh Ir.H.Hasbi Syamsu Ali, MM, Ketua IKA Teknik Sipil UNHAS. “Kehadiran kanda Haedar sebagai Ketua IKA Teknik Unhas telah terbukti nyata memberikan inspirasi dan motivasi kita para alumni Teknik, sudah saatnya beliau maju ke level lebih tinggi dengan segmentasi peran lebih luas di IKA UNHAS, sebagai Ketua Umum. Saya yakin akan berhasil sebagaimana yang sudah dilakukan di IKA Teknik UNHAS,” tegasnya.

Menanggapi dukungan yang mengalir tulus dari segenap pimpinan puncak DPW dan Jurusan IKA Teknik UNHAS, Ketua IKA Teknik UNHAS, Ir.Haedar.A.Karim menyatakan terharu dan bangga. “Terimakasih atas dukungan penuh dari jajaran pengurus DPP, DPW dan Jurusan IKA Teknik UNHAS untuk pencalonan saya sebagai Ketua IKA UNHAS periode mendatang, semoga kelak jika terpilih nanti bisa menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin,” ungkap Haedar yang juga saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT.Nindya Karya (Persero).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.