Latih Mahasiswa Nulis Pers Rilis, Formika 09 IKATEK Unhas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Forum Muda Ikatan Keluarga Alumni (Formika 09) IKA Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK Unhas) menggelar Pelatihan Jurnalistik pada Minggu 17 Juli 2022 di Warkop The Uripz, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara dari Redaktur/Editor Terkini.id dan diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Makassar, termasuk mahasiswa Fakultas Teknik Unhas.

Pada momen pelatihan itu, para peserta dilatih langsung cara menulis pers rilis (berita) kegiatan instansi, perusahaan, organisasi kampus maupun kegiatan komunitas.

Ketua Harian Formika 09, Abdul Rakhman mengatakan, tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut yakni agar mahasiswa juga memiliki kemampuan soft skill dalam hal penulisan, khususnya penulisan Jurnalistik.

“Tujuan dari kegiatannya pelatihan jurnalistik agar supaya peserta pelatihan khususnya mahasiswa bisa membuat suatu tulisan yang dikemas dengan modern sehingga bisa diterima masyarakat luas terutama kaum milenial,” ujar Abdul Rakhman.

Selain itu, alumni Teknik Perkapalan Unhas tersebut juga berharap lewat kegiatan Formika 09 itu, para peserta memiliki motivasi dan semangat untuk menulis sebagai salah satu soft skill yang dibutuhkan di era digital saat ini.

“Semoga peserta setelah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik lebih termotivasi lagi dan semangat dalam menulis untuk menambah pengetahuan di era digital saat ini,” harapnya.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul “Latih Mahasiswa Nulis Pers Rilis, Formika 09 IKATEK Unhas Gelar Pelatihan Jurnalistik”, Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/latih-mahasiswa-nulis-pers-rilis-formika-09-ikatek-unhas-gelar-pelatihan-jurnalistik/.
Penulis : Fachri Djaman
Publish : 17 Jul 2022 23:21 WITA

Download aplikasi Terkini.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3hoi59p
iOS: https://apple.co/3hoi59p

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.