Pelantikan Alumni Teknik Mesin Unhas, Andi Sudirman Sulaiman Harap Kontribusi Alumni

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pengurus Ikatan Alumni Teknik Mesin Universitas Hasanuddin (IKA TM UH) Periode 2020-2024.

Hal itu disampaikan secara virtual saat acara Pelantikan Pengurus IKA TM UH periode 2020-2024.

Kegitan tersebut dirangkaikan bincang Peluang dan Strategi Peran Alumni Dalam Pengembangan Teknologi dan Bisnis di Kawasan Timur Indonesia di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (18/4/2021).

Andi Sudirman berharap Pengurus Ikatan Alumni Teknik Mesin yang diketuai Jusman Sikki bisa menjadi wadah bagi seluruh alumni.

Dan juga tidak kalah penting, bagi mahasiswa Teknik Mesin dalam berkolaborasi dan membangun sinergi dengan pemerintah.

“Kita harus bersinergi bersama untuk menguatkan, sehingga Pengurus Ikatan Alumni dapat menjadi wadah bagi seluruh alumni bahkan bagi adik-adik kita di Teknik Mesin,” jelasnya.

Andi Sudirman mengungkapkan, Pengurus Ikatan Alumni Teknik Mesin diisi orang-orang hebat.

Sehingga, kata dia, Pemerintah Provinsi berharap ada inovasi dan kontribusi yang diberikan untuk pembangunan daerah.

“Apa yang kita lihat di Sulsel ini adalah inovasi, kreatifitas, karena keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama bukan keberhasilan orang perorang,” ungkapnya.

Plt Gubernur juga yakin dengan sinergitas yang terjalin antara pengurus Ikatan Alumni dengan pemerintah.

“Segala keluhan dan juga hambatan yang ada bisa diselesaikan bersama,” jelas Andi Sudirman menambahkan.

Dilansir Wikipedia, Andi Sudirman berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Teknik universitas Hasanuddin kurang dari 4 tahun.

Ia juga terpilih dalam program “Thiess Undergraduate Scholarship Program” mewakili Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Program beasiswa ikatan dinas ini sebagai awal menapaki jenjang karier di dunia profesional di perusahaan multinasional bersama PT Thiess Contractors Indonesia. 

Selama kuliah Andi juga aktif dalam organisasi luar kampus dan sebagai salah satu inisiator berdirinya pelajar mahasiswa “Forum Pelajar Mahasiswa” dan dipercayakan sebagai ketua umum pertama dalam organisasi tersebut.  (*)



Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Pelantikan Alumni Teknik Mesin Unhas, Andi Sudirman Sulaiman Harap Kontribusi Alumni, https://makassar.tribunnews.com/2021/04/19/pelantikan-alumni-teknik-mesin-unhas-andi-sudirman-sulaiman-harap-kontribusi-alumni.
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.