Alumni Arsitektur Unhas Menangkan Smart Watch Garmin di EMU Virtual Run 2020

Terkini.id, Jakarta – Perhelatan Engineers Meet Up (EMU) Virtual Run 2020 sukses digelar. Ratusan pelari dari berbagai kota, seperti Makassar, Maros, Barru, Jeneponto, Bone hingga Cirebon Jawa Barat dan Sangatta Kutai Timur, meramaikan event lari virtual pertama di Sulsel ini.

EMU Virtual Run 2020 sendiri merupakan rangkaian kegiatan dari Halal Bi Halal Ikatek Unhas 2020 yang sempat tertunda lantaran Pandemi Covid 19.

Pengundian hadiah doorprize pun langsung dilakukan, setelah dilakukan verifikasi hasil lari peserta EMU Virtual Run 2020, yang diunggah ke media sosial.

Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin, langsung mencabut nomor undian untuk hadiah utama yang telah disiapkan panitia.

Hadiah utama doorprize berupa Smart Watch Garmin Forerunners 45 pun dimenangkan oleh Anugrah Amin dengan nomor BIB 09904. Anugrah Amin merupakan alumni Arsitektur Unhas angkatan 2009.

Saat pengumuman pemenang, perempuan lajang yang akrab disapa Nunu ini, tengah berada di Kanre Rong Karebosi, usai berlari bersama teman-teman kantornya.

Dirinya pun mengaku kaget saat melihat pengumuman para pemenang doorprize yang disebar panitia melalui instagram.

Diakui karyawan Carrefour Pengayoman ini, ia semakin termotivasi untuk berlatih dengan memanfaatkan smart watch yang memiliki fitur khusus bagi pelari hobi.

Nunu sendiri mulai aktif berlari setahun lalu dimana sebelumnya ia aktif bermain bola basket sejak kuliah.

“Saya kaget dan merasakan hal yang sangat luar biasa. Sebab baru kali ini mendapatkan doorprize hadiah utama. Dan makin termotivasi untuk terus berlatih lari,” ucap Nunu usai mengambil langsung hadiahnya di Sekretariat Panitia EMU Virtual Run 2020 di Rumah Kopi Plazgozz, Jalan Raya Pendidikan.

Bagi Nunu yang kerap berlari di Pantai Losari dan CPI juga kampus Unhas Tamalanrea ini, kelebihan dalam event virtual run yakni dapat memilih sendiri lokasi larinya.

Menurutnya, event EMU Virtual Run 2020 ini merupakan yang paling simpel jika dibandingkan event Virtual Run lainnya yang pernah diikuti selama masa pandemi ini.

“EMU Virtual Run lebih simpel dan tidak ribet dari sistem dan pengumpulan hasil lari,” tutupnya.

Ketua Umum Komunitas 09 Runners, Muhammad Azhar Shauqy, mengapresiasi antusias para pelari yang mengikuti event EMU Virtual Run 2020.

09 Runners yang merupakan Komunitas pelari hobi alumni Teknik Unhas, terlibat aktif sejak awal persiapan hingga digelarnya event.

Diakui M. Azhar pada Minggu pagi 4 Oktober lalu, dirinya melihat di jalan-jalan kota Makassar maupun postingan media sosial, para peserta berlari mengenakan jersey EMU meskipun bukan merupakan keharusan dalam event lari.

“Antusias peserta sangat besar, rupanya para pelari sudah merindukan event lari untuk digelar kembali. Sehingga meski hanya virtual run, para pelari tetap mengenakan jersey bahkan BIB Number saat berlari seperti layaknya event lari sebelum masa pandemi,” kata alumni Teknik Perkapalan Unhas ini.

Diakui Chaca panggilan akrab M.Azhar, antusias para pelari menjadi dorongan bagi komunitas 09 Runners untuk kembali menggelar event lari.

Bahkan, sejumlah pihak telah menghubunginya untuk mengajak bekerja sama menggelar event lari.

“Saya sudah dihubungi beberapa pihak baik sponsor maupun lembaga yang siap mendukung gelaran event lari. Sehingga setidaknya pada tahun depan bakal kembali menggelar event lari,” ungkap dosen Politeknik Maritim AMI Makassar.

Sementara itu, Ketua Panitia Engineers Meet Up 2020, Sri Asri Wulandari, mengaku sangat bangga dengan kesuksesan gelaran event EMU Virtual Run 2020.

Pihaknya pun siap mendukung event-event selanjutnya yang digelar bersama komunitas 09 Runners.

“Kami bangga dan siap kembali bekerja sama dalam event lainnya bersama komunitas 09 Runners. Selain sebagai ajang silaturahmi, event seperti ini juga mampu meningkatkan imunitas tubuh,” tegas alumni Teknik Sipil Unhas ini.

Sumber: https://makassar.terkini.id/alumni-arsitektur-unhas-menangkan-smart-watch-garmin-di-emu-virtual-run-2020/

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.