Spektakuler ! Acara Silaturrahmi & 2nd Anniversary Futsal IKA Teknik Unhas

ikatek

Suasana Hanggar Arena Futsal Pancoran Jakarta, Minggu (20/12) terlihat begitu meriah. Kurang lebih 500 orang alumni Teknik UNHAS larut dalam kebahagiaan dan kebersamaan dalam acara Silaturrahmi & 2nd Anniversary Futsal yang dimulai sejak pukul 08.00 itu. Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan tahun ini jauh lebih spektakuler karena hadirnya tim-tim futsal andalan dari IKA Teknik DPW Sumatera, DPW Sulawesi, DPW Jatimteng dan DPW Kalimantan, selain tentu saja tim dari DPW Jakarta-Jabar-Banten. Tidak hanya pertandingan futsal yang digelar, tapi ada juga pertandingan domino serta ikut diramaikan dengan kuliner-kuliner khas Sulawesi Selatan dan “Live Music”.

ikatek2

ikatek1

“Kami sangat bersyukur bisa hadir dalam event ini, mengawal teman-teman dari IKA Teknik Unhas DPW Kalimantan. Kesempatan langka ini perlu kami manfaatkan dengan baik, tidak hanya sebatas temu kangen belaka, tapi juga membangun jaringan antar alumni Teknik,”ujar Dudi Mahmud yang mendampingi tim futsal IKA Teknik DPW Kalimantan. Hal yang sama di”amin”-i pula oleh Harifuddin yang hadir bersama tim Futsal IKA Teknik DPW Sumatera. “Kami senang sekali bisa berinteraksi langsung bersama senior dan junior alumni teknik Unhas dalam event kolosal kali ini, semoga dapat terus dilanjutkan secara rutin agar kebersamaan IKA Teknik Unhas semakin kokoh lintas wilayah, lintas generasi,” ujar alumni teknik Perkapalan angkatan 1994 yang berdomisili di Batam ini.

ikatek

ikatek1

Pertandingan futsal sendiri berlangsung seru dan ketat. Para engineer muda tampil “garang” dan ofensif. Tak mau kalah, ada juga team futsal “Old Star” yang diperkuat oleh senior-senior teknik Unhas usia 40 tahun ke atas. Mereka pun menampilkan perlawanan yang gigih penuh vitalitas meski tentu saja frekwensi ganti pemainnya jadi lebih sering :). Di arena domino juga tak kalah serunya. Jago-jago domino pada eranya “turun gunung” termasuk tentu saja para pemain domino amatir yang tampil dengan jurus “dewa mabuk”-nya. Salah satu pasangan domino amatir, Tomi Lebang & Amril Taufik Gobel, tak disangka berhasil melibas lawan-lawannya yang beberapa diantaranya adalah jago domino pada zamannya hingga masuk ke babak semifinal.

ikatek2

922830_10153783209038486_8288379806972142653_n

“Momentum kegiatan ini membawa aura kebahagiaan–serta kegantengan–bagi seluruh alumni teknik Unhas yang hadir karena spirit kekeluargaan yang tinggi dan dibangun melalui semangat sportifitas dan kebersamaan, melampaui batas-batas jurusan, angkatan dan generasi. Ini harus dilestarikan. Seterusnya. Selamanya,”ujar Andi “Doi”Sofyan, Ketua Badan Otonom Futsal IKA Teknik Unhas dengan nada haru.

Pada kesempatan Tudang Sipulung/Diskusi Santai, Ketua IKA Teknik Unhas Haedar.A.Karim mengungkapkan kebanggaan yang luar biasa atas kesuksesan acara tersebut. “Kedepan, kami berharap konsolidasi IKA Teknik Unhas, apapun bentuknya termasuk melalui kegiatan futsal ini, bisa dilaksanakan secara intens. Kontribusi nyata alumni Teknik Unhas ┬ádalam membangun bangsa melalui sinergi konstruktif sangat diperlukan dan diharapkan,”katanya dengan mata berbinar.

ikatek3

 

Di babak final, tim futsal IKA Teknik Unhas DPW Sulawesi berhasil menumbangkan tim futsal IKA Teknik Unhas DPW Jakarta,Jabar,Banten dengan hasil akhir 4-1. “Saya mengapresiasi perjuangan teman-teman tim futsal dari Sulawesi yang penuh semangat dan sportifitas tinggi memenangkan pertandingan ini. Pada hakikatnya, ini adalah kemenangan untuk kita semua, alumni teknik Unhas yang berhasil menggelar acara silaturrahmi yang penuh kesan berarti dan menjadi inspirasi menatap masa depan,”kata Anshar Rahman Ketua IKA Teknik DPW Sulawesi dengan bangga.

Selamat untuk para pemenang, sampai ketemu di acara yang sama tahun depan !

Maju terus IKA Teknik UNHAS !

 

 

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *