Resmi Dilantik, Ini Harapan Pengurus Ikatek Unhas Korwil Gorontalo

Ketua DPP Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin (Unhas),Haedar A Karim, melantik 30 pengurus Ikatek Unhas Korwil Gorontalo pagi tadi, Sabtu (19/12).

Dalam pelantikan yang digelar secara virtual tersebut Haedar meminta, agar pengurus Ikatek Unhas Korwil Gorontalo menjadi wadah yang bisa mengembangkan ilmu khusus di bidang teknik.

Selain itu ia juga berharap, pengurus Ikatek Unhas Gorontalo mampu bersinergi dengan pengurus Ikatek Unhas di daerah lainnya di Indonesia.

“Semoga pelantikan pengurus Ikatek Unhas Provinsi Gorontalo ini dapat memberikan sumbangsih terhadap masyarakat dan Pemerintah Gorontalo. Serta menjunjung tinggi nilai – nilai keilmuan untuk daerah khususnya Gorontalo,” ungkap Haedar singkat.

Sementara itu, Muhammad Rijal Syukri, Sekretaris Ikatek Unhas Korwil Gorontalo mengungkapkan, tujuan pembentukan ikatan alumni tersebut, adalah untuk mengeratkan tali silaturahmi sesama alumni teknik Unhas di Gorontalo.

Sehingga ke depan ia berharap, ikatek Unhas di Gorontalo mampu berkontribusi positif terhadap pembangunan Provinsi Gorontalo.

“Dalam pelantikan tersebut, kami juga melakukan silahturahmi, sehingga pengurus diharapkan mampu mengajak dan mengoordinir para alumni Fakultas Teknik Unhas, baik yang sudah lama maupun fresh graduate, untuk saling bersinergi. Baik dalam pembangunan daerah maupun jaringan kerja nanti,” katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan, bahwa tidak Ikatek Unhas korwil Gorontalo saja yang dilatik, melainkan beberapa wilayah lainnya, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan wilayah Kalimantan. Pelantikan itupun katanya, dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Unhas.

“Saat pelantikan tadi ada lima wilayah yang dilantik secara bersamaan. Khusus Gorontalo ada 30 pengurus, anggotanya 120 dan tentunya pelantikan tadi berjalan dengan baik dan tentunya berjalan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *