Penyerahan Bantuan APD Kepada Paramedik Covic 19 Hasil Donasi IKA Teknik UNHAS

Wabah Covic 19 yang telah menjadi Pandemi alias Bencana Global saat ini serta keterbatasan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani virus Covic 19 di Rumah Sakit telah menggerakkan inisiatif Pengurus IKA Teknik UNHAS untuk mengumpulkan sumbangan dana dari para anggotanya.

Kampanye penggalangan dana yang dilaksanakan sejak pekan silam tersebut telah disalurkan dalam dua tahap ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar yang merupakan rumah sakit rujukan pasien Covic 19. Tahap pertama sumbangan telah diserahkan perwakilan pengurus IKA Teknik UNHAS pada tanggal 22 Maret 2020 dan tahap kedua diserahkan hari ini, Kamis, 26 Maret 2020 dan diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr.Khaidir Saleh.

Ketua IKA Teknik Unhas, Haedar.A.Karim, mengaku sangat bangga dan terharu atas spontanitas dan partisipasi Alumni Teknik Unhas dari seluruh penjuru negeri yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk mengadakan Alat Pelindung Diri yang layak bagi para tenaga medis yang berada di garis depan melawan Virus Covid 19. “Kami masih akan terus membuka dompet sumbangan tersebut dan menyampaikan amanah dari rekan-rekan alumni kepada pihak yang membutuhkan,” tegas Haedar dengan mata berbinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *