Kebersamaan 32 Tahun, Alumni Teknik Unhas Angkatan 87 Gelar Reuni Selama Tiga Hari di Kota Bandung

TRIBUN-TIMUR.COM – Sebagai tekad untuk terus menjaga silaturahmi, Alumni Teknik Universitas Hasanuddin ( Unhas) angkatan 1987 kembali gelar reuni.

Kali ini, acara reuni Teknik Unhas Angkatan 1987 dilangsungkan selama tiga hari di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat-Minggu, 7-9 Februari 2020.

Ketua Panitia Reuni di Bandung Andi Patonangi mengatakan agenda reunian ini direncanakan sejak setahun terakhir.

Sementara sebagai tuan rumah di Bandung adalah Andi Sofyan dan Didi yang berasal dari jurusan Elektro 87.

“Kami sesama angkatan 87 Teknik Unhas sudah lama tidak pernah bertemu sapa dan bersilaturahmi,” kata ketua panitia Ir Andi Patonangi.

“Dan untuk itu kita agendakan reuni di Kota Bandung. Rencana kita berkumpul di sini selama tiga hari,” ujarnya dalam pesan ke tribun-timur.com.

Kegiatan Reuni Angkatan 87 Goes to Bandung ini bertema ‘Bahagia Itu Ketika Kau Merasa Gembira Saat Kita Berkumpul Kembali.’

Hadir antara lain, Direktur Perencanaan & Pembangunan Infrastruktur Migas ESDM Ir Alimuddin Baso, Kadiv EBTKE PLN Zulfikar Manggau. Direktur Apeksindo Ir Ramdha Rivianti Rivai.

Lalu, Account Manager Schlumberger Indonesia Ir Hamjaya Ilham, Pengurus Ikatek Sumatera Ir La Nawi, dan Ketua Ikatan Sarjana Perkapalan Ir Andi Patonangi, serta lainnya.

Adapun Rundown kegiatan selama tiga hari diawali pada Jumat (7-2-2020) pukul 14.00 WIB dengan Kumpul 87 hingga Ngopi2 Cantik.

Hari kedua, Sabtu (8/2/2020) mulai jam 07.00 -16.00 melakukan wisata dengan tour to ciwidey dengan dress code kaos warna merah + jaket hodie.

Pada malam harinya pukul 19.00 WIB agenda Ramah Tamah hingga turnamen Domeng dengan dress code hitam.

Untuk hari ketiga, Minggu (9/2/2020), sejak pagi pukul 07.00 WIB jalan bareng di Car Free Day Dago-Gasibu-Shopping. Dress code, kaos olahraga. Lalu pukul 13.00 persiapan pulang.

Pengarah acara Reuni, AM Sapri Pamulu PhD menambahkan, kegiatan Reuni Antek 87 ini akan dihadiri 40-an orang dengan latar beragam profesi.

“Kami alumni Teknik Unhas angkatan 87 berkomitmen untuk rutin melakukan silaturahmi dan meng-eratkan persahabatan,” kata Sapri.

Reuni 30 Tahun

Sebelumnya, dua tahun lalu yakni tahun 2018, Teknik Unhas 87 melakukan sejumlah kegiatan reuni yang merupakan rangkaian 30 tahun kebersamaan angkatan.

Saat itu, Alumni Teknik Unhas 87 tidak kurang melakukan empat kali kegiatan reuni sepanjang tahun 2018.

Kegiatan prareuni di Jakarta, reuni di Makassar, dan pasca reuni di Balikpapan-Samarinda.

Setelah ini masih ada lagi reuni dilangsungkan di Batam dan Singapura.

Ketua panitia reuni di Balikpapan, Ir Sudirman Majid mengatakan, kegiatan ini menjadi komitmen bersama untuk saling merekatkan silaturahmi.

“Sebagai sesama alumni Teknik Unhas, khusus angkatan 87, kami berkomitmen untuk merekatkan silaturahmi satu sama lain.

“Kami saling mendukung karena pernah senasib sejak mahasiswa,” tuturnya.

Pengarah Reuni di Balikpapan, Zulfikar Manggau MEng menambahkan, reunian ini masih rangkaian Reuni 30 tahun Antek 87. 

“Jadi Prareuni di Jakarta, reuni di Makassar dan pasca reuni di Balikpapan. Setelah ini masih ada lagi di Singapore dan Batam,” jelasnya.

Dalam reuni ini, pada hari pertama dilaksanakan di Kota Balikpapan, hari kedua, Sabtu (8/4/2018), rombongan ke Tenggarong dan Samarinda.

Agenda yang diikuti seperti jalan-jalan, jogging bersama, ramah tamah, hingga kompetisi Domino dan Billiard. (*)



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Kebersamaan 32 Tahun, Alumni Teknik Unhas Angkatan 87 Gelar Reuni Selama Tiga Hari di Kota Bandung, https://makassar.tribunnews.com/2020/02/08/kebersamaan-32-tahun-alumni-teknik-unhas-angkatan-87-gelar-reuni-selama-tiga-hari-di-kota-bandung?page=3.
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *