Haedar.A.Karim Kembali Memimpin IKA Teknik Unhas Periode 2019-2023

Musyawarah Nasional IKA Teknik UNHAS 2019 yang dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Lt.4 Jakarta, hari Sabtu, 6 Juli 2019, menghasilkan keputusan aklamasi untuk mempercayakan kembali tampuk kepemimpinan Ikatan Alumni Teknik Unhas kepada Haedar.A.Karim untuk periode 2019-2023. Dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta yang terdiri atas perwakilan IKA Teknik Wilayah (JakbanJabar, Jatimteng, Bali-Nusra, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi) dan IKA Teknik Jurusan/Departemen serta jajaran pengurus Pusat dan wilayah, acara Musyawarah Nasional berlangsung lancar dan khidmat.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan IKA Teknik Unhas DR.Ir.Syarif Burhanuddin, M.Eng yang dalam kata sambutannya memberikan apresiasi atas sejumlah program dan terobosan yang telah dilakukan kepengurusan IKA Teknik UNHAS periode 2014-2018 dibawah kepemimpinan Haedar.A.Karim. “Eksistensi IKA Teknik UNHAS semakin diperhitungkan dan menjadi inspirasi bagi Ikatan Alumni lainnya di lingkungan UNHAS berkat rangkaian program dan kegiatan yang benar-benar menyentuh kepentingan alumni juga almamater kita, Fakultas Teknik Unhas dan Universitas Hasanuddin. Harapan saya, hasil-hasil positif ini bisa diteruskan lebih lanjut pada kepengurusan IKA Teknik Unhas berikutnya,” katanya penuh semangat.

Sementara itu, Haedar.A.Karim dalam kata sambutannya, menghaturkan terimakasih dan rasa bangga atas kerjasama yang baik serta sinergi yang luar biasa antar alumni Teknik UNHAS yang selama masa kepengurusannya berlangsung solid dan harmonis. “Buat saya, memimpin IKA Teknik UNHAS tidak sekedar menjadi sebuah kehormatan tersendiri namun juga sebagai bagian dari komitmen terpadu untuk membangun Ikatan Alumni sebagai “rumah” bersama bagi kita semua, membangun Indonesia lebih baik,” ujar Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT.Nindya Karya ini dengan mata berbinar.

“Seharusnya,”lanjut Haedar lagi,” kepengurusan ini berakhir sejak akhir tahun silam, namun dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk kesibukan jelang Pileg dan Pilpres dimana melibatkan sebagian besar pengurus, sehingga Musyawarah Nasional IKA Teknik UNHAS baru dilaksanakan sekarang”.

Seusai prosesi pembukaan, dilanjutkan dengan Sidang Pleno pertama yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pengarah M. Sapri Pamulu. Agenda sidang pleno tersebut adalah mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus IKA Teknik UNHAS 2014-2018 yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKA Teknik UNHAS periode tersebut, Haedar.A.Karim dilanjutkan dengan tanggapan perwakilan masing-masing IKA Teknik Jurusan/Departemen dan Wilayah. Laporan Pertanggungjawaban tersebut diterima dengan baik dan tanpa catatan.

Agenda selanjutnya akhirnya para peserta Munas menetapkan secara aklamasi untuk mempercayakan kembali Haedar.A.Karim (alumni Teknik Sipil UNHAS angkatan 1978) sebagai Ketua IKA Teknik UNHAS Periode 2019-2023. Penetapan tersebut disambut riuh tepuk tangan peserta Munas. Selanjutnya, Ketua Umum IKA Teknik UNHAS terpilih akan menyusun formasi kepengurusan baru kemudian akan menyiapkan rapat kerja Pengurus sesegera mungkin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang juga adalah Alumni Teknik Mesin UNHAS angkatan 2001, turut hadir dan berdiskusi langsung bersama para peserta Munas. Dalam diskusi tersebut. Sudirman menyatakan siap mendukung kegiatan-kegiatan IKA Teknik UNHAS serta disaat yang sama berharap kerjasama konstruktif bersama alumni Teknik UNHAS dapat terus dikembangkan untuk membangun Sulawesi Selatan lebih baik.

Rangkaian acara Munas IKA Teknik UNHAS berakhir pukul 20.30 WIB dan diakhiri dengan foto bersama para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *