Ribuan Alumni Teknik Unhas Kumpul di Malam Puncak Reuni Nasional

Ribuan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) berkumpul guna menghadiri Malam Puncak Reuni Nasional sekaligus Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Unhas,
Senin (19/6/2018), bertempat di Nipah Mall Makassar.

Acara yang dikemas dengan konsep meriah ini turut dihadiri Wali Kota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina, Dekan FT-UH, Ir Arsyad Thaha, Ketua Umum IKA Teknik Unhas, Haedar A Karim, dan Ketua-ketua IKA tiap Jurusan serta jajaran pengurus IKA Teknik Unhas.

Ketua Panitia Pelaksana, Jusman Sikki, dalam sambutannya mengutarakan makna dari simbol pemersatu Teknik Unhas, yang tidak lain adalah simbol ‘Tengkorak’.

“Makna dari tengkorak itu adalah spirit bagi anak-anak teknik untuk mengarungi kehidupan yang begitu keras. Tengkorak bukan dilihat dari bentuk simbolnya, melainkan maknanya,” ungkap Jusman Sikki.

Sekedar diketahui, simbol tengkorak memang merupakan ciri khas dari lembaga kemahasiswaan Fakultas Teknik Unhas yang kerap ditampilkan kader-kader Teknik Unhas di berbagai kegiatan.

Simbol ini sendiri secara turun temurun telah menjadi simbol pemersatu baik antar mahasiswa Teknik Unhas maupun para alumninya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Teknik Unhas, Haedar A Karim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada IKA Teknik Mesin Unhas yang di tahun ini telah berhasil menyelenggarakan Reuni Nasional dan Halal Bi Halal 2018 sebagai Panitia Pelaksana.

“Alumni Teknik Unhas sebanyak 26 ribu orang, dan semuanya memiliki potensi yang sangat besar. IKATEK Unhas juga punya badan otonom yang melakukan aktivitas positif bagi para alumni. Yang terakhir, kita juga bakal mengadakan lembaga otonom bernama ‘Sinergi Alumni’ yang Insya Allah bisa memberikan efek positif bagi adik-adik kita yang baru menyelesaikan studi kuliahnya,” papar Haedar Karim.

Selain malam puncak acara yang digelar pada Senin malam, 19 Juni 2018, Panitia Pelaksana juga menghelat beragam kegiatan lainnya seperti Penanaman Pohon, Lomba Pertandingan Domino, dan Pertandingan Futsal Home Zweet Home yang dimeriahkan oleh para alumni Teknik Unhas dari berbagai angkatan. (*)

Sumber :

http://makassartoday.com/2018/06/19/ribuan-alumni-teknik-unhas-kumpul-di-malam-puncak-reuni-nasional/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *