DPP IKA Teknik Unhas Lantik Empat Organisasi Naungannya

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (DPP IKA Teknik Unhas) melantik satu organisasi badan otonomnya, Formika 09, dan tiga IKA Prodi Jurusan Teknik diantaranya, IKA Perencanaan dan Wilayah Kota (PWK), IKA Teknik Industri, dan IKA Teknik Lingkungan. Acara pelantikan dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan alumni Teknik Unhas. Berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar. Sabtu, 10 Februari 2018. Sapri Pamulu selaku pengurus DPP IKA Teknik Unhas dan Irfan AB selaku Ketua DPW Sulawesi IKA Teknik Unhas hadir melantik pengurus Formika dan tiga IKA Prodi lainnya.

Dalam sambutannya, Sapri Pamulu mengharapkan Formika dapat menjadi jembatan bagi IKA Teknik Unhas guna mewadahi potensi dan bakat dari para alumni muda Teknik Unhas. “Saat ini IKA Teknik memang membutuhkan generasi mudanya, karena generasi mudalah yang masih bisa berpikir kreatif dan masih energik untuk berkontribusi aktif merealisasikan misi dan program dari IKA Teknik itu sendiri,” ungkapnya dihadapan ratusan alumni Teknik yang hadir.

DPP IKA Teknik Unhas menetapkan Asri Annur (alumni Teknik angkatan 2002) selaku Ketua Formika 09, Muslih Azis (alumni Teknik angkatan 2009) selaku Ketua IKA Teknik Lingkungan Unhas, Windra Priatna (alumni Teknik angkatan 2005) selaku Ketua IKA PWK Unhas, dan Dian Nur Akbar (alumni IKA Teknik angkatan 2002) selaku Ketua IKA Teknik Industri Unhas. “Kepengurusan dan keanggotaan Formika berasal dari berbagai jurusan di Teknik dan beragam latar belakang profesi dimana semuanya memiliki potensi yang luar biasa, maka dari itu Formika harus mendorong potensi dan bakat alumni muda Teknik,” himbau Asri Annur. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, Fathur Rahman mewakili Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang tidak sempat hadir.

Fathur Rahman yang juga merupakan alumni Teknik Unhas jurusan Arsitektur angkatan 1991 mengharapkan agar semua IKA Teknik Unhas dari berbagai jurusan dan prodi menjadi ‘rumah’ bersama bagi alumni Teknik Unhas. “Mari kita para alumni Teknik saling mendukung satu sama lain untuk kegiatan positif apalagi yang menyangkut dengan pembangunan Kota Makassar. Jangan sampai kita saling menjatuhkan, sebaliknya kita harus saling mendorong satu sama lain,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya kepada alumni Teknik Unhas yang banyak diantaranya telah berhasil memegang pucuk pimpinan di berbagai sektor bidang dan profesi. “Mari kita bersama-sama untuk menjaga Kota Makassar dan bersatu berbaur dalam satu ikatan Teknik Universitas Hasanuddin,” tutup Fathur Rahman.

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/dpp-ika-teknik-unhas-lantik-empat-organisasi-naungannya/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *