1700 Alumni Ikut Halal Bihalal dan Temu Alumni Teknik Mesin Unhas

Ikatan Alumni Teknik Mesin Unhas (IKA TM UH) bersama Departemen Teknik Mesin Unhas menggelar Halal Bihalal (HBH) dan Temu Alumni yang diikuti oleh Dekan Teknik Unhas Dr.Ing.Wahyu H Piarah beserta kurang lebih 1700an alumni di Bugis Waterpark yang berlokasi di Kawasan Perumahan Bukit Baruga Antang Makassar, Sabtu (1/7/2017).

HBH IKA TM UH dengan tema Sinergi dan Solid dikonsep santai dimana peserta duduk lesehan di taman dan tepi pantai ombak bugis waterpark dengan sajian panganan kue dan makanan tradisional bugis-makassar. Para peserta dari berbagai angkatan mulai angkatan 1974 hingga 2012 berbaur dan akrab.

Husain Muslimin selaku Sekretaris Panitia menyebutkan HBH kali ini diformat berbeda dari kegiatan yang ada, suasana keakraban menjadi hal penting sehingga tujuan HBH kali ini tercapai. “Teman-teman alumni bahkan tak beranjak dari lokasi hingga sore hari,” ujar Irwan alumni Angkatan 1998 yang juga Anggota DPRD Kota Makassar.

“HBH kali ini berkesan karena alumni yg sedang bertugas di luar negeri pun antara lain Abu Dhabi dan Jepang mengikuti secara langsung HBH tadi dengan live melalui layar LED raksasa yang disediakan khusus oleh panitia,” ujar Uceng panggilan akrab Husain Muslimin.

Salah satu agenda HBH kali ini adalah membincangkan kesiapan IKA Teknik Mesin sebagai penyelenggara Temu Alumni IKA Teknik Unhas tahun 2018. IKA Teknik Mesin mendapatkan mandat dari IKA Teknik Unhas untuk menyelenggarakan acara yang mempertemukan alumni teknik unhas, ungkap Ketua Panitia terpilih HBH 2018 Jusman Sikki, yang juga pengusaha konstruksi dan manufaktur yang sukses di Jakarta.

Ketua Umum IKA Teknik Mesin Unhas, Ir. H.M. Pulu Niode, yang juga Dirut Baruga Asrinusa Development didampingi oleh Ketua Harian IKA Mesin Affandi Agusman Aris pada kesempatan acara tersebut mengapresiasi kekompakan alumni mesin unhas serta berterima kasih kepada seluruh alumni mesin atas dukungan sehingga tahun ini Departemen Teknik Mesin Unhas telah mencapai akreditasi “A” oleh BAN PT. Acara HBH Mesin ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada 8 Dosen Purna Bakti Teknik Mesin.

Sumber berita

Laporan : Taufik Nur, ASEAN Eng.
Sekjen IKA Teknik Mesin Universitas Hasanuddin dari Makassar/Ummatizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *