Meriah, Pelaksanaan Acara Home Zweet Home HBH IKA Teknik Unhas 2017

Ketua Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin Ir Haedar A Karim berterima kasih untuk dua alumni Teknik Unhas, Muh Ramdhan Pomanto dan Abd Rivai Ras.

Nama Ramdhan Pomanto tak lain Wali Kota Makassar dan Rivai Ras, bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel, disebut Haedar saat memberi sambutan di acara Tudang Sipulung, Halal Bihalal (HBH) Ikatek Unhas di Lapangan Futsal Indoor Telkom, Rabu (28/6/2017).

“Terima kasih untuk Danny yang hadir di pembukaan dan aktif di Ikatek. Juga Bro rivai sempat hadir di sini dan meminjamkan rumahnya di Cimanggis di Jakarta untuk jadi rumah singgah,” ujarnya.

Rumah singgah ini untuk adik-adik alumni Teknik Unhas yang baru lulus (fresh graduate) dan tengah mencari kerja. Rumah singgah ini bisa menjadi rumah tinggal sementara.

Pada kesempatan itu, Haedar pun menceritakan awal terselenggaranya acara Halal bihalal Ika Teknik Unhas. Mulanya hanya sebatas Home Sweet Home saat mudik untuk Lebaran.

“Diawali dari rumah Danny Pomanto. Alumni Arsitektur, pertama jadi panpel. Ternyata yang hadir sangat banyak hingga tak muat di rumah Pak wali,” cerita Haedar yang juga Direktur PT Nindya Karya (Persero) ini.

“Lalu, HBH kedua dipercayakan kepada Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATEL) yang diadakan di Hotel Clarion tahun 2016 lalu. Yang hadir juga sangat banyak. Sampai 2 ribu lebih yang hadir di ballroom Clarion,” tambahnya.

Lalu tahun ini, lanjut Haedar, kepanitian HBH 2017 dipercayakan kepada Ika Geologi Unhas yang dipimpin Zulfan Fahmi. Dan dibuktikan dengan terpilihnya ketua panitia adalah wanita yakni Riviyanti ‘Anti’ Rivai.

“Tidak diduga, banyak yang hadir di Karebosi tadi pagi. Lalu lebih seribu alumni bisa hadir di sini, Lapangan Futsal Telkom. Semoga di acara Malam Merah Hitam di Fort Rotterdam besok malam (Kamis, 29/6/2017) lebih banyak lagi yang hadir,” harap Haedar.

Tahun depan HBH Ikatek Unhas dipercayakan kepada Ikatan Alumni Teknik Mesin Unhas sebagai panitia pelaksana.

Program Kerja

Haedar yang didampingi pengurus lain menjelaskan program kerja Ikatek Unhas terdekat yakni pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Papua. Lalu program Sinergi antar anggota dan angkatan.

“Kita juga telah buat unit usaha atas nama Ika Teknik Unhas. Kita tengah bangun sistemnya. Program lainnya pengajian bulanan yang diadakan masing-masing DPW Ikatek Unhas,” ujarnya. (*)

Sumber Berita : Tribun Timur

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *