Pengurus IKA Teknik Unhas Wilayah Bali-Nusra Akan Segera Dilantik

a19bdbfd-9be5-4d6b-a675-faed9552dcca
Mengambil tempat di Hotel Puri Indah & Convention, Jalan Sriwijaya No. 132, Mataram, NTB. Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat & Nusa Tenggara Timur (Bali-Nusra) bakal dilantik pada Hari Minggu (11/12) sore.

Pelantikan sendiri akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Teknik Unhas, Ir. Haedar Abdul Karim, yang merupakan Direktur PT Nindya Karya (Persero), sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, Pak Ketua Umum bersama beberapa pengurus inti, sudah berada di Mataram pada hari Sabtu (10/12) malam. Kami sudah konfirmasi beberapa hari sebelum acara mengingat padatnya jadwal para pengurus Pusat,” ujar Ketua Umum IKA Teknik Bali-Nusra, Hadi Santoso, ST, MM.

Panitia lokal saat ini tengah terus memantapkan berbagai hal demi suksesnya acara. Termasuk, melayangkan undangan kepada sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) baik tingkat Propinsi maupun Kabupaten/Kota. Karena para pimpinan wilayah/daerah tersebut didaulat masuk dalam struktur Dewan Pelindung Pengurus Wilayah IKA Teknik Unhas Bali-Nusra.

“Dewan Pelindung merupakan pejabat daerah tingkat propinsi dan tingkat kota/kabupaten. Yakni Gubernur, Pimpinan DPRD Provinsi, Pangdam  VII, serta Kapolda Bali, NTB, dan NTT. Termasuk Bupati/Walikota, Pimpinan DPRD, Kapolres dan Dandim se Provinsi Bali, NTB dan NTT,” imbuh Hadi.

Selain itu, terdapat puluhan Dewan Pembina. Merupakan alumni Fakultas Teknik yang kiprahnya diwilayah Bali-Nusra tidak diragukan lagi. Baik sebagai birokrat, pengusaha, pejabat BUMN, akademisi, bahkan dalam partai politik.

Ketua Dewan Pembina dipercayakan kepada Ir. Muh. Rum mantan Sekda Kota Bima. Super Senior yang ada di wilayah Bali-Nusra. Ada juga, Ir. H. Muhammaddin, MT sekretaris Distanmben Prop. NTB. Kepala Biro APP Provinsi NTB, Ir. I Gusti Bagus Sugiartha, MT. Tak ketinggalan para akademisi tangguh Unram-NTB dan Uncen-NTT, Ir. Rosmaliati Muhtar, M.Eng,  Ir. Sahrul, M.Eng, Ir. Bulkis Kanata, M.Eng, Hj.A.Kumalawati, ST, MT, Ir. Arifin Sanusi, MT, Jahirwan Ut Jasron, ST, MT, Yeremias M.Pell, ST., M.Eng, dll.

“Dan masih banyak sederet nama-nama besar baik yang duduk di Dewan Pembina maupun Dewan Pengurus. Yang telah banyak memberikan energy positif di wilayah Bali-Nusra ini. Insya Allah mereka akan hadir dalam pelantikan ini,” terang Pengusaha Sukses NTB ini.

Pelantikan Pengurus kali pertama untuk wilayah Bali-Nusra. Rencananya akan dirangkaikan dengan Temu Kangen Alumni. Serta “One day Meeting” yang akan membahas berbagai issue pembangunan dan strategis lainnya di wilayah Bali, NTB, NTT. Sehingga, agenda acara yang bertajuk “Satukan Langkah, Optimalkan Karya Bagi Negeri” bisa maksimal.

“Hampir semua pengurus IKA Teknik Bali Nusra adalah orang-orang yang telah menorehkan karyanya di Negara ini. Sehingga, kita berharap dengan dibentuknya Ikatan Alumni. Semakin maksimal sumbangsih ide dan kerja kami,” Pungkas Kepala Career Center STISIP Mbojo Bima ini.

Sumber Berita : Visioner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *