Meriah, Pelaksanaan Halal Bi Halal IKA Teknik UNHAS 2015 di Makassar

IMG_8867 (Copy)

Pada hari Minggu malam, 19 Juli 2015 bertempat di Jl.Amirullah 8 kediaman Walikota Makassar M.Ramdhan Pomanto yang juga adalah Ketua IKA Teknik Arsitektur UNHAS dilaksanakan acara Halal Bi Halal dan Silaturrahmi Alumni Teknik UNHAS dengan tema ‘Satu Teknik Untuk Makassar”.  Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Alumni Fakultas Teknik Unhas dari seluruh jurusan dan angkatan berkumpul bersama dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban. Pada ruangan besar yang berkapasitas 1200 orang tersebut disediakan pula makanan khas ala Makassar dan hiburan musik dengan tata lampu memikat. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, sejumlah sesepuh Fakultas Teknik UNHAS serta Ketua IKA Teknik UNHAS dari masing-masing Jurusan.

Ketua IKA Fakultas Teknik Unhas Haedar Abdul Karim mengatakan sudah ada database bagi alumni teknik Unhas guna membangun jaringan dan komunitas sebaggai bagian pemberdayaan terapan ilmu yang dapat diaplikasikan untuk masyarakat di Kota Makassar.

IMG_8838 (Copy)

“Saat ini ada 500 anggota yang terdaftar di website teknik Unhas. Ke depan sistem ini tetap dilanjutkan dan menginventarisasi seluruh alumni teknik. Saya mohon kiranya Pemkot Makassar bersinergi dengan IKA teknik untuk melakukan MoU dan bekolaborasi guna pengembangan alumni,” ujarnya antusias. Beliau berharap agar “tradisi” Halal Bi Halal yang baru pertama kali digelar ini terus berlanjut dan pada kesempatan tahun depan digilir secara alfabetis.

IMG_8853 (Copy)

Sementara itu Rektor Unhas Prof. Dwia Aristina Pulubuhu mengatakan bahwa langkah mempersatukan alumni teknik Unhas adalah hal yang sangat cemerlang. Ia berharap alumni teknik bisa muncul dengan stigma baru yang tidak hanya selalu dikenal beringas, tetapi meski dengan keramahan dan kelembutan yang dimiliki mereka akan tetap bisa membangun kota ini ke depan. Ia mengakui bahwa persatuan yang dimiliki alumni teknik universitas yang dipimpinnya itu merupakan energi positif dan spirit luar biasa yang dimiliki kota ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat diberi kesempatan memberikan selayang padang dalam temu alumni di kediaman pribadinya mengatakan teknik harus bersatu.

“Menghadapi MEA kita tidak boleh tinggal diam apalagi menjadi penonton. Silahkan membangun persatuan dan jaringan teknik yang kuat serta unggul,” kata Ketua IKA Teknik Arsitektur UNHAS ini penuh semangat.

Alasan Danny mempersatukan alumni teknik ini lantaran menurutnya hanya dengan persatuan akan membuat suatu kelompok menjadi kuat. Sementara inti dari globalisme adalah kekuatan dan jejaring yang dimiliki sehingga ia berharap dengan pertemuan itu seluruh teknik bisa bersatu membangun Makassar dua kali tambah baik. Tekad ini disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin.

Acara Halal Bi Halal kemudian dilanjutkan pula penyerahan hadiah lomba futsal dan domino yang diadakan pada pagi harinya serta ramah tamah menikmati hiburan musik yang disajikan.

Maju terus IKA Teknik UNHAS !

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *